Kegunaan Synaptic Poiting Device Drip(tau - www.AcongLeor.com
Headlines News :

ACUAN

ACUAN

Sponsor

Sponsor

Recent Post

Home » » Kegunaan Synaptic Poiting Device Drip(tau

Kegunaan Synaptic Poiting Device Drip(tau

Written By Acong Leor on Sabtu, 08 Desember 2012 | 06.04


Cara pengecekan terinstall/ga berpungsi
solusinya adalah sbb :
- untuk memudahkan proses troubleshooting, anda bisa pergunakan USB Mouse terlebih dahulu sebagai pengganti dari fungsi touchpad, kemudian lakukan langkah-langkah troubleshooting dibawah ini.
- pastikan touchpad tidak tersetting disable/ non aktif dari software touchpad bawaannya (biasanya software touchpad ini running di system tray pojok kanan bawah)
- jika settingan touchpad sudah benar (aktif/on) di software touchpad bawaan dan touchpad masih belum bisa bekerja normal kembali, maka troubleshooting dilakukan ke tingkat kedua yaitu : hapus driver mouse/touchpad dari Device Manager dengan melakukan step berikut : masuk ke control panel --> system --> device manager. kemudian cari bagian mice and other pointing device --> klik simbol di sampingnya kemudian hapus driver yang bernama Synaptics PS/2 Port Touchpad dengan cara berikut : arahkan pointer mouse di driver tsb --> klik kanan --> pilih delete.
- setelah melakukan delete driver, restart kembali laptop anda agar driver touchpad tsb bisa refresh kembali dengan cara automatic install waktu os windowsnya up kembali.

Silahkan dicoba dan semoga berhasil..
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Desaen : Acong Leor
Sponsor :YPS Bengkel Puja
Copyright © 2011. www.AcongLeor.com
www.acongleor.com